get app
inews
Aa Read Next : Siswa SLB YGP Limbangan Wakili Garut ke Tingkat Provinsi Pada Cabor Bulu Tangkis

Bupati Garut Minta KONI Bisa Lebih Berperan Ciptakan Atlet Berprestasi

Kamis, 14 April 2022 | 23:14 WIB
header img
Saat menghadiri acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus KONI Garut di SOR Adiwijaya.

GARUT, iNews.id Bupati Garut, Rudy Gunawan, menghadiri acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut Masa Bakti 2022-2026, yang digelar di Sarana Olahraga (SOR) Adiwijaya, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (13/4/2022).

Dalam sambutannya Bupati meminta unsur-unsur Cabang Olahraga (Cabor) yang ada dibawah naungan KONI Garut, agar bisa lebih berperan. Terlebih, jika menilik dari undang-undang yang ada, mulai dari pengaturan, pendidikan, pelatihan, sampai pengembangan sistem keolahragaan merupakan sistem yang terintegrasi.

"Cabor harus lebih kuat daripada KONI, Cabor boleh melakukan fundraising, boleh minta bantuan kepada siapapun, dalam rangka melakukan pendidikan dan latihan, serta mengikuti satu proses sehingga atlet itu dari nol menjadi sesuatu yang luar biasa, itu pada hakekatnya dari Undang-Undang (Nomor) 11 (Tahun) 2022," ucapnya.

Bupati Garut menegaskan, fungsi keolahragaan adalah bagian dari tugas pemerintahan, oleh sebab itu maka KONI merupakan bagian yang harus mendapatkan perhatian pemerintah.

"Kalau baca dengan teliti baik Undang-Undang (Nomor) 3 (Tahun) 2005, yang diubah Undang-Undang (Nomor) 11 (Tahun) 2022, fungsi keolahragaan adalah bagian dari tugas pemerintahan, oleh sebab itu maka KONI merupakan bagian yang harus mendapatkan perhatian pemerintah pusat, provinsi, dan pemerintah daerah," ujar Bupati Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut