get app
inews
Aa Read Next : Sebanyak 27 KPM di Desa Gandamekar Garut Terima BLT DD Tahap 3 dan 4

Banyak Kartu BPNT Masih Kosong Isinya, Kades Banjarwangi Harapkan Dinsos Beri Solusi

Senin, 18 April 2022 | 20:56 WIB
header img
Kegiatan penyaluran Program BPNT dan BLT Migor di Aula Kantor Desa Banjarwangi, Senin (18/4/2022).

GARUT, iNews.id Banyaknya kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang masih kosong isinya, Pemerintah Desa (Pemdes) Banjarwangi, Kecamatan Banjarwangi, harapkan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Garut, berikan solusi agar bisa memberikan pemahaman atau menjelaskan kepada warga masyarakat di wilayahnya atas kejadian tersebut.

Hal tersebut seperti yang dikatakan oleh Kepala Desa (Kades) Banjarwangi, Yogi Hapit, ia menyampaikan, bahwa hari ini pihaknya bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia Cabang Singajaya melaksanakan kegiatan penyaluran Program BPNT dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng (Migor) kepada 311 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan jumlah uang sebesar 500 ribu rupiah.

"Namun yang saya sendiri selaku Kepala Desa (Kades) Banjarwangi, mempunyai kendala lapangan terutama saya sering ditanyai oleh warga masyarakat yang sudah mempunyai kartu tetapi masih kosong atau tidak mendapatkan bantuan. 

Itu tentunya, ujung-ujungnya kades yang ditanyai oleh masyarakat," ungkap Yogi Hapit saat dikonfirmasi oleh wartawan iNews pada pelaksanaan kegiatan penyaluran Program BPNT dan BLT Migor di Aula Kantor Desa Banjarwangi, Senin (18/4/2022).

Lanjut Yogi, ia mengharapkan, mudah-mudahan dari kartu BPNT yang selama ini sudah beredar di masyarakat, semoga nanti bisa ada bantuannya. Sehingga pihaknya bisa menjelaskan kepada warga masyarakat mengenai kendala bantuan tersebut.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut