get app
inews
Aa Read Next : Pisah Sambut Pj Bupati Garut Berkomitmen Lanjutkan Pembangunan Daerah

Wabup Garut Terima Curhatan Emak-emak Pelaku Usaha

Kamis, 21 April 2022 | 11:02 WIB
header img
Wabup Garut, dr. Helmi Budiman, mendengarkan curhatan dari pelaku usaha dalam diskusi santai yang dilaksanakan di RM Lumbung Padi.

GARUT, iNews.id Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, mengundang para pelaku usaha Kabupaten Garut untuk melakukan diskusi santai yang dilaksanakan di Rumah Makan Lumbung Padi, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (20/4/2022). 

Berbagai curahan hati para pelaku usaha yang didominasi para emak-emak disampaikan pada kesempatan itu. Mereka menyampaikan beberapa kendala dalam berwirausaha seperti perizinan, HAKI, BPOM sampai Sertifikat Halal bagi barang dagangannya.

"Ya Alhamdulillah sedikit-sedikit kita bantu dari pemerintah secara bertahap agar mereka mempunyai sertifikat ataupun izin seperti tadi," ujar Helmi.

Selain berkaitan dengan hal-hal teknis, seperti perizinan dan sertifikasi, lanjut dr. Helmi, dirinya juga menerima curhatan dari pelaku usaha terkait dengan beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga. Bahkan,  kendala rusak alat produksi pun menjadi salah satu permasalahan yang sering dialami oleh para pelaku usaha.

"Ketika (pesanan) mereka mulai naik, pesanan mulai banyak, alat-alatnya habis rusak karena sudah tidak lagi bisa memproses dalam jumlah yang banyak sehingga yang diperlukan oleh mereka juga (seperti) alat-alat mixer, kemudian apalagi itu ya, pokoknya yang terkait dengan produksi mereka," ungkapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut