get app
inews
Aa Read Next : Sebanyak 27 KPM di Desa Gandamekar Garut Terima BLT DD Tahap 3 dan 4

Realisasikan BLT-DD Kepada 168 KPM Di Singajaya

Minggu, 24 April 2022 | 15:23 WIB
header img
Pemerintah Desa Singajaya Realisasikan BLT DD kepada 168 KPM, Minggu (24-04-2022).

GARUT, iNews.id Pemerintah Desa (Pemdes) Singajaya, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Triwulan I Tahun Anggaran (TA) 2022 untuk 3 Bulan, yang dilaksanakan di gedung aula kantor desa setempat.

Dade Sukmawansyam, selaku Kepala Desa Kades Singajaya, saat dikonfirmasi langsung oleh iNews.id di sela kegiatan monitoring, ia mengatakan, kami pemerintah desa hari ini merealisasikan BLT DD yang berlangsung di gedung aula desa untuk warga sebanyak 168 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Hari ini Pemerintahan Desa Singajaya meralisasikan BLT DD kepada 168 KPM Alhamdulillah tersalurkan semua dan kami juga menerapakan protokol kesehatan," kata Kades saat dikonfirmasi langsung di sela kegiatan monitoringnya, Minggu (24/4/2022).

Lanjut Dade, ia menyebutkan, setiap KPM menerima uang sebesar Rp.300.000 (Tiga ratus ribu rupiah) perbulannya, dengan jumlah keseluruhan selama tiga bulan yakni periode Januari, Maret dan April Rp.900.000 (Sembilan ratus ribu rupiah) dan kami pastikan tersalurkan kepada KPM tanapa ada potongan.

"Penyaluran BLT DD ini, dimonitoring langsung oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Singajaya bersama Pendamping Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Ketua Rukun Tetangga (RT) dan aparatur Pemdes Singajaya termasuk ada Bhabinkamtibmas, dan Babinsa yang ikut juga menyaksikan proses penyaluran BLT DD tersebut," tuturnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut