get app
inews
Aa Read Next : Terapkan Metode Class Based Storage, Garut Raih Penghargaan untuk Tata Kelola Logistik Bencana

BPBD Garut Tinjau Lokasi Pergeseran Tanah di Desa Girimukti

Minggu, 24 April 2022 | 15:32 WIB
header img
BPBD Garut dan tim Geologi bersama Dinas terkait terjun langsung cek lokasi pergeseran tanah di Desa Girimukti

GARUT, iNews.id Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, bersama unsur dinas terkait yang juga didampingi Camat Singajaya, mengunjungi langsung lokasi pergeseran tanah di Kampung Cibaros, Desa Girimukti, Minggu (24/4/2022).

Kasi Kedaruratan, Wardi Sudrajat, saat di wawancarai langsung oleh iNews.id mengatakan, terkait dengan BPBD meluncur ke wilayah Kecamatan Singajaya ini, adanya laporan terjadi longsor akibat pergerakan tanah, yang terjadi di Kampung Cibaros, Desa Girimukti.

"Ini betul sekali, ketika kami langsung tinjau ke lapangan dan mengadakan asisment, ternyata betul terjadi longsoran yang mengancam empat rumah ditambah satu yang terbaru, kalau ini laporan ada empat tapi setelah ada asisment jadi ada 5 rumah. Yang pertama satu rumah rusak berat, satu rumah rusak ringan dan yang ketiga terdampak," terangnya.

Lanjutnya, ia menambahkan, kemudian pihaknya juga dengan tim dari dinas terkait datang ke lokasi didampingi Camat Singajaya untuk merencanakan bagaimana langkah-langkah penanganan ke depannya.

"Kalau sisi BPBD melihatnya dari keselamatan jiwa, tapi slhamdulillah sebanyak 14 jiwa sudah diungsikan secara mandiri," tandasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut