get app
inews
Aa Read Next : Tingkat Partisipasi Pemilu 2024 di Banjarwangi Meningkat jadi 83,7%.

Didukung Milenial, Partai Golkar Yakin Kantongi Suara Signifikan di Jabar

Senin, 25 April 2022 | 05:04 WIB
header img
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, berfoto bersama para kader partai di Fave Hotel Garut.

GARUT, iNews.id Dukungan kaum milenial untuk Partai Gokar di Jawa Barat (Jabar) sangat besar. Besarnya dukungan ini membuat Golkar yakin bisa mendapat suara yang signifikan di Jabar pada Pemilu 2024.

Demikian disimpulkan dalam sebuah diskusi ‘Milennial Talks #mudabelajarpolitik’ yang diinisiasi kaum muda Partai Golkar Garut di Fave Hotel Garut, Minggu malam (24/4/2022).

Dalam diskusi yang menghadirkan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar MQ Iswara, dan Ketua Harian DPD Partai Golkar Jabar Daniel Mutaqien Syafiuddin itu disebutkan, masalah serius anak muda saat ini adalah masih rendahnya ketertarikan mereka pada politik. 

Padahal dalam kehidupan sehari-hari semuanya ditentukan oleh hasil kebijakan politik. “Ini masalah serius betapa minimnya saat ini ketertarikan generasi Milennial pada politik, padahal di negara maju yang sudah mapan ketertarikan pada politik sangat tinggi,” kata Kang Ace, begitu Ketua DPD Golkar tersebut disapa akrab warga Jabar, kepada wartawan. 

Berdasarkan pantauan Kang Ace, tingkat identifikasi warga terhadap politik di Indonesia termasuk di Jabar masih cukup rendah. Berbeda dengan di negara maju seperti di AS, identifikasi warga terhadap politik selalu sangat tinggi.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut