get app
inews
Aa
Read Next : Daftar Fakultas dan Program Studi Universitas Garut, Maba Wajib Tahu

Rektor Uniga Jadi Khatib Pelaksanaan Salat Idul Fitri di Mesjid At-Taufiq

Senin, 02 Mei 2022 | 14:39 WIB
header img
Rektor Uniga, Abdusy Syakur Amin, saat memberikan ceramah pada pelaksanaan salat Idul Fitri di Mesjid At-Taufiq, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Senin(2/5/2022).

GARUT, iNews.id Rektor Universitas Garut (Uniga), Abdusy Syakur Amin bersama keluarga, berkesempatan melaksanakan salat Idul Fitri 1443 H/2022 M, di Mesjid At-Taufiq, Jalam Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Senin (2/5/2022).

Rektor Uniga menjadi sebagai dalam pelaksanaan salat Idul Fitri di Mesjid At-Taufiq, mengawali khutbahnya ia menyampaikan, hari ini semua umat Islam merasa sedih sekaligus gembira. 

Sedih karena kehadiran Ramadhan terasa cepat berlalu, padahal momentumnya belum dimaksimalkan untuk mengokohkan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

"Meski begitu, kita juga merasa gembira, karena hari ini kita mendapatkan hari kemenangan dengan menjadi insan yang kembali kepada fitrah, suci dari segala noda dan dosa," tuturnya.

Kemudian, ia mengatakan, walaupun bulan Ramadhan telah berlalu, tetapi haruslah tetap memperkuat dan memperkokoh ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta mampu menjadi fitrah kemanusiaan dengan saling memaafkan antar sesama manusia. 

"Sebab ciri atau karakter orang bertaqwa adalah salah satunya bagaimana kita mampu mema’afkan kepada orang lain," imbuhnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut