get app
inews
Aa Read Next : Demokrat Dapil II Sambut Kedatangan Dudung Sudiana Bacalon Bupati Garut

Gibran Hilang 6 Hari di Gunung Guntur Mengaku Tak Merasakan Lapar

Sabtu, 25 September 2021 | 09:05 WIB
header img
Muhammad Ghibran Ar Rasyid (14), pemuda asal Kampung Citangtu, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut saat dievakuasi. (Foto: Asep Juhariyono)

GARUT, iNews.id - Muhammad Gibran Ar Rasyid (14) akhirnya ditemukan setelah 6 hari dinyatakan hilang di , 
Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Selama hilang menurut Gibran dia tak meraskan lapar dan lebih aneh lagi dia merasakan keadaaan seperti siang terus.

Bukan itu saja Gibran mengaku sempat menolak tiga orang sosok wanita berpakaian serba putih yang menawarinya makan.

Dirinya pun tak pernah melihat orang-orang yang selama ini mencarinya di kawasan itu, padahal tim gabungan secara rombongan beberapa kali mengecek lokasi tempat Gibran ditemukan kembali di sekitar Pos 3 Pendakian.

"Ada yang menyuguhi makanan tiga orang perempuan berpakaian putih-putih. Terus kondisinya siang terus, tidak ada malam," jelas Gibran lewat rekaman Live Instagram Wakil Bupati Garut Helmi Budiman @kanghelmi_budiman, Jumat (24/9/2021).

Helmi sendiri langsung menghampiri Gibran di Puskesmas Tarogong, usai mendapatkan informasi pendaki yang hilang 6 hari tersebut akhirnya ditemukan.

Helmi pun sempat berinteraksi dengan pemuda tersebut dan dijawab lancar oleh pemuda yang masih berusia pelajar SMP tersebut.

"Katanya wanita yang menyuguhi makanan itu menawarkannya nasi dan ikan sebagai lauknya. Tapi ditolak karena dia katanya tak merasakan lapar," kata Helmi.

Sementara itu, Ayah Gibran, Alam Surahman (45), mengaku sangat beryukur anaknya bisa ditemukan kembali setelah sempat dinyatakan hilang hampir sepekan di Gunung Guntur.

Anaknya sampai sekarang masih sehat tapi masih terlihat lemas karena mengaku tak makan selama 5 hari.

"Alhamdulillah, sudah ditemukan dan dalam kondisi masih sehat. Kalau masih lemas karena mengaku ke saya tak makan 5 hari saat hilang," kata dia.

Sebelumnya, Gibran ditemukan di dekat Pos Pendakian Gunung Guntur setelah diketahui 6 hari menghilang pada Jumat (24/9/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Gibran dalam keadaan sehat dan langsung diberikan pertolongan medis di Puskesmas Tarogong, Garut. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut