Sejahterakan Program KB, Kampoeng Andalan Digelar di Cikajang Garut

Dindin
Pemberian Plakat dari Head of Marketing DKT Indonesia, Cut Vellayati, kepada Kepala Desa Cikajang, di GOR Desa Cikajang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Sabtu (18/6/2022). Foto iNewsGarut.Id/Dindin

"Kemudian juga kita ingin menurunkan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi (AKI/AKB) dengan perencanaan keluarga yang baik itu adalah tujuan kita," tandasnya.

Di tempat yang sama, salah satu Tenaga Kesehatan (Nakes) UPT Puskesmas Cikajang, Bidan Ai mengatakan, Kampoeng Andalan ini adalah suatu program dimana masyarakat mendapatkan alat kontrasepsi dengan gratis, kebetulan alat kontrasepsinya adalah suntik KB yang 1 bulan, 2 bulan sampai 3 bulan.

"Manfaatnya sangat bermanfaat terutama untuk masyarakat setempat karena mendapatkan pelayanan yang gratis, dan mudah-mudahan untuk kedepannya bisa dilaksanakan di tempat-tempat yang lain selain di Kecamatan Cikajang," harapnya.

Tujuan dari Kampoeng Andalan ini, imbuh Bidan Ai, adalah supaya masyarakat melaksanakan KB dengan sebetul-betulnya dan sebaik-baiknya, kemudian untuk mencegah juga kematian ibu dan bayi dari program andalan tersebut.

"Untuk sementara di Kampoeng Andalan diberikan fasilitas gratis, dari program Andalan 40 orang aseptor yang mendapatkan fasilitas gratis," pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network