Warga Selaawi Garut Tumpah Ruah Saksikan Pagelaran Wayang Golek

Hendrik Prima
Pertunjukan Rakyat Pagelaran Wayang Golek dengan lakon "Jagat Prahara Wayang", di Desa Cirapuhan, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut,(Foto: istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Ribuan warga Desa Cirapuhan, Kecamatan Selaawi, Garut, Jawa Barat, tumpah ruah menyaksikan pagelaran wayang golek yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI. Jum'at (25/2/2023) malam.

Pertunjukan Rakyat (Petunra) itu berupa Pagelaran Wayang Golek dengan lakon "Jagat Prahara Wayang", dengan Dalang Yogaswara Sunandar Sunarya.

Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kemenkominfo RI, Wiryanta menyampaikan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat, yang datang berbondong-bondong hadir untuk menyaksikan pertunjukan wayang.

"Apresiasi melihat antusias masyarakat disini datang berbondong-bondong menyaksikan pertunjukan wayang golek, Saya mohon izin juga kata Pak Camat siang hari tadi hujan nya lebat jadi agak beda gak apa-apa. Itulah saya bangga mengapa hal ini sangat meriah, " ucapnya.

Ia juga berterimakasih kepada Ki Dalang Yogaswara Sunandar Sunarya beserta crew Giriharja 3 Putra, yang telah hadir untuk menyuguhkan pertunjukan wayang golek yang begitu digandrungi oleh masyarakat sunda.

"Ini luar biasa beliau sudah beberapa kali bersama-sama dengan kami, salah satunya dari Kabupaten Bogor, itu kami pernah bersama-sama dengan beliau untuk menyampaikan informasi-informasi pembangunan sekaligus pelestarian dan pemajuan kebudayaan, wabil khusus kebudayaan sunda," lanjutnya.

Di sisi lain, ia juga menyampaikan bahwa kehadiran Kemenkominfo RI di Kabupaten Garut dalam kesempatan ini juga karena adanya amanat dari pemerintah pusat untuk mengkampanyekan atau mensinergikan upaya dalam rangka percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network