Garut Jadi Contoh Penerapan Aspal Plastik, Total Sepanjang 50,2 KM

Hendrik Prima
Peresmian 50 KM jalan aspal plastik di Kabupaten Garut. Foto iNewsGarut.id/ Hendrik Prima.

Edi menambahkan, setelah menunaikan target 100 km jalan aspal dengan campuran plastik, Chandra Asri Group sebagai mitra pertumbuhan akan terus terbuka terhadap peluang kolaborasi untuk memperpanjang jalan aspal plastik guna mewujudkan Indonesia Asri.

Hal senada dikatakan Fifi Pangestu, Executive Director Yayasan Bakti Barito, menyampaikan, ini adalah jalan aspal plastik terpanjang dalam satu lokasi. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua mitra, pemangku kepentingan, dan masyarakat lokal atas dukungan tak ternilai mereka dalam mewujudkan visi ini. Yayasan Bakti Barito dan pemerintah Kabupaten Garut sendiri juga telah membangun kemitraan bersama dalam mendukung program Adiwiyata,"ucapnya.

"Kami berharap kemitraan ini dapat memberikan solusi yang komprehensif dan memperluas akses pendidikan lingkungan sekaligus membangun komunitas yang tangguh di Garut dan sekitarnya,"harapnya.

Masih kata Fifi, Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia (ADUPI) menjadi mitra strategis proyek Aspal Plastik Garut dalam penyediaan cacahan sampah plastik kresek sesuai dengan standar teknis Kementerian PUPR.

Kerja sama yang terjalin dengan ADUPI ini memastikan bahwa kualitas bahan memenuhi standar yang tinggi, juga berkontribusi pada upaya daur ulang dan pengelolaan sampah plastik secara efisien. 

"Kolaborasi ini tidak hanya memberikan manfaat lingkungan yang signifikan, tetapi juga turut mendukung terwujudnya pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan di Kabupaten Garut,"tandasnya.

Editor : ii Solihin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network