147 Mahasiswa Baru STIE Yasa Anggana Tahun Akademik 2024-2025 Dilantik

Hendrik Prima
Sidang Terbuka Senat STIE Yasa Anggana dengan agenda Prosesi Pelantikan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/2025. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yasa Anggana menggelar sidang terbuka senat Pelantikan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/2025. Acara tersebut digelar di Auditorium STIE Yasa Anggana, Jalan Otto Iskandar Dinata, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, pada Jumat (27/9/2024). Sebanyak 147 mahasiswa baru dari dua program studi, D3 Akuntansi dan S1 Manajemen, resmi dilantik pada prosesi tersebut. 

Staf ahli Bupati bidang ekonomi keuangan dan pembangunan Nia Gania Karyana mengapresiasi atas dilaksanakannya Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dan Latihan Dasar Disiplin Kepemimpinan Mahasiswa (LDDKM) yang dilaksanakan oleh STIE Yasa Anggana.

Ia berharap kegiatan tersebut menjadi cikal bakal untuk mewujudkan generasi yang tangguh, taqwa, dan pandai bagi Kabupaten Garut.

"Harapannya mudah-mudahan setelah selesainya mahasiswa  ini dari STIE Yasa Anggana, mampu menjadi modal dasar pembangunan bagi Kabupaten Garut dan bertaqwa ya,  (dan) pesan untuk mahasiswa berdisiplin, jujur, beriman, bertaqwa, dan rajin belajar," ujar Nia.

Ketua STIE Yasa Anggana, Tita Rachtawati, juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru yang telah dilantik. Ia menekankan bahwa perjalanan akademik ini bukan hanya sebatas didapatnya  gelar akademik saja, akan tetapi yang lebih utama adalah dicapainya kompetensi akademik.

"Saudara kini memulai perjalanan baru yang akan ditempuh melalui proses pembelajaran di STIE Yasa Anggana. Perjalanan ini bertujuan tidak hanya untuk meraih gelar akademik, tetapi juga untuk meningkatkan kompetensi kognitif dan afektif," ungkapnya.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network