Upaya Menangkal Hoax, Diskominfo Garut Menggelar Pelatihan Bijak Bersosial Media

Rizza
Pelatihan Ranah Digital Media Sosial Bagi Forum Komunikasi Remaja Desa, yang dilaksanakan di Sanggar Desa Karyasari, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.

GARUT, iNews.id Dalam upaya menangkal informasi hoax di media sosial khususnya di kalangan remaja, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut dengan Yayasan Sekretariat Masyarakat Anak (SEMAK).

Menggelar acara Pelatihan Ranah Digital Media Sosial Bagi Forum Komunikasi Remaja Desa, yang dilaksanakan di Sanggar Desa Karyasari, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jum'at 18 Maret 2022.

Dalam pelatihan ini, Sub Koordinator (Subkor) Kemitraan Informasi Publik, Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut, Yanyan Agus Supianto, bertindak sebagai narasumber.

Dengan mengangkat tema "Bijak Bersosial Media", Yayan berharap, para remaja yang tergabung dalam Forum Komunikasi Remaja Desa Karyasari, lebih bijaksana lagi dalam menerima informasi yang beredar di media sosial.

"(Melalui) lokakarya ini (diharapkan) semakin membuka mata (tentang) pentingnya penanaman sejak dini tehadap dampak negatif dan positif dalam penggunaan internet. Perlu ditanamkan pula semenjak dini etika bersosmed," tuturnya.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network