get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Bupati Ajak Warga Garut Komitmen Hidup Sehat, di Momentum HANI 2022

Minggu, 26 Juni 2022 | 12:23 WIB
header img
Bupati Garut, Rudy Gunawan, memberikan penghargaan kepada para peserta kegiatan Run Open Memperingati HANI. Foto iNewsGarut.Id/Dindin.

"Hari ini berkomitmen selaku Bupati Garut melakukan memperingati Hari Anti Narkotika Internasional, dengan melaksanakan bersepeda santai, untuk menyehatkan tubuh kita," imbuhnya.

Di sisi lain, Kepala BNNK Garut, AKBP Deni Yusdanial mengatakan, Peringatan HANI tahun mengusung tema " Adressing Drug Challenges in Health Humanitarian Crises" yang berarti mengatasi tantangan permasalahan narkotika dalam krisis kesehatan dan kemanusiaan.

"Peringatan HANI Tahun 2022 yang merupakan momen keprihatinan dunia terhadap permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika yang trend-nya selalu meningkat dan mengkhawatirkan," kata Deni.

Ia mengungkapkan, kondisi krisis dunia semakin banyak, yang dimana banyak munculnya narkotika jenis baru yang sulit dikendalikan, terlebih lagi krisis kesehatan dan kemanusiaan global pandemi Covid-19.

"Hal ini merupakan tantangan yang memerlukan perhatian, kerja sama dan penyelesaian yang gesit dan cepat sejalan dengan tema Hari Anti Narkotika Nasional yaitu "Kerja Cepat Kerja Hebat Berantas Narkoba di Indonesia"," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut, Abdusy Syakur Amin menyampaikan, bahwa pihaknya cukup prihatin dengan tingkat prevalensi narkoba di Indonesia yang meningkat meskipun sedikit.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut