get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Relawan Ganjar-Mahfud Antusias Ikuti Senam Sehat Bambu

12 Penghargaan Ajang MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Jabar Diborong Kafilah Asal Garut

Senin, 27 Juni 2022 | 07:10 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 Tingkat Provinsi Jabar, di Lapangan PPI, Kabupaten Sumedang. Foto iNewsGarut.Id/Dindin.

SUMEDANG, iNews.id Berakhir sudah event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37  Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang dilaksanakan di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, kurang lebih selama 8 hari tepatnya dari tanggal 18 - 25 Juni 2022.

Dalam event ini, kafilah atau peserta asal Garut berada di peringkat 8 dengan menyabet 12 penghargaan dari 7 cabang yang dilombakan di MTQ ke-37 tingkat Provinsi Jabar. Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana, turut menyaksikan penyerahan hadiah dan penghargaan lain dalam acara penutupan semalam.

MTQ ini ditutup secara remi oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, yang secara langsung hadir di Kabupaten Sumedang, Sabtu malam (25/6/2022).

Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar, ia menyebut bahwa pelaksanaan MTQ ini merupakan implementasi dari "Jabar Juara Lahir Batin".

"Alhamdulillah pelaksanaan MTQ ke-37 Tahun 2022 terlaksana dengan sangat-sangat baik. Inilah implementasi yang kita sebut Jabar Juara Lahir Batin. Tidak hanya tentang jalan, jembatan, dan lain-lain, tapi juga urusan kompetisi spiritualitas itu terus kita bantu," kata Kang Emil dalam keterangan tertulisnya.

Tak lupa, ia juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berjuang maksimal dalam event tahunan ini, dan ia berpesan kepada kabupaten/kota yang telah mengirimkan kafilah terbaiknya agar bisa terus meningkatkan prestasi.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut