get app
inews
Aa Read Next : Jalani Ramadhan dengan Khidmat, Masyarakat Manfaatkan Bantuan Masjid PLN

Masjid Raya Al-Jabbar Kota Bandung Digadang Akan Menjadi Monumen Terkeren di Indonesia

Minggu, 03 Juli 2022 | 20:02 WIB
header img
Masjid Raya Al-Jabbar di kawasan Gedebage, Kota Bandung. (FOTO: Humas Pemprov Jabar)

BANDUNG, iNews.id  Progres pembangunan Masjid Raya Al-Jabbar di kawasan Cimencrang, Gedebage, Kota Bandung, telah mencapai 65 persen. Jika pembangunan selesai nanti, tempat ibadah umat Islam ini digadang-gadang akan menjadi masjid terindah dan terkeren di Indonesia.

Masjid Al-Jabar yang desain arsitekturnya dibuat Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, berdiri di atas embung yang membuatnya seperti terapung.

Gubernur Jabar yang akrab disapa Kang Emil, meninjau langsung ke lokasi proyek untuk memastikan jalannya pembangunan masjid sesuai target yang telah direncanakan.

Menurut Kang Emil, pembangunan Masjid Raya Al-Jabbar hingga kini masih sesuai target. Ia berharap masjid ini bisa segera diresmikan dalam waktu yang telah ditentukan. 

"Target masih on schedule. Ada sisa waktu lima sampai enam bulan. Semua sedang dalam proses, mudah-mudahan pada waktunya bisa kita resmikan dan bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh semua umat Islam yang ingin ke sini. Jadi progres pembangunannya sampai saat ini kurang lebih 56 persen, yang 44 persennya kami bereskan dalam waktu enam bulan" tutur Gubernur Jabar saat meninjau langsung pembangunan Masjid Raya Al-Jabbar, Sabtu (2/7/2022). 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut