get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Ingin Betah Mondok di Pesantren? Berikut 5 Tips Ala Kiai Muda Asal Cisurupan Garut

Sabtu, 16 Juli 2022 | 20:02 WIB
header img
KH. Cecep Jaya Karama saat menjadi pemateri dalam kegiatan mengajar santri. Foto iNewsGarut.Id/Dindin.

GARUT, iNews.id  KH. Cecep Jaya Karama (42), salah seorang kiai pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Nurulhuda Cibojong, Desa Balewangi, sekaligus Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, menerangkan beberapa tips agar para santri yang mondok di pondok pesantren bisa merasa nyaman dan tidak terus-terusan ingin pulang. 

Karena pada dasarnya, mondok di pondok pesantren merupakan perbuatan menempuh ibadah. Oleh karena itu, godaan pun seringkali datang mengganggu para santri serta menggoyahkan hatinya agar meninggalkan lingkungan pondok pesantren.

Hal itu dikatakan Kiai Cecep saat memberikan pertanyaan kepada para santri sekaligus membuka kegiatan tadarus subuh santri di Ponpes Nurulhuda Cibojong, Sabtu (16/7/2022).

"Mungkin saja santri Nurulhuda ini, khususnya santri baru, masih ada yang merasa tidak betah di pondok? Masih ada yang menangis sendiri, ingin pulang ke rumahnya, betul?," tanya Kiai Cecep kepada para santrinya.

Selanjutnya, kiai muda yang akrab disapa Aa oleh santrinya ini langsung menjelaskan beberapa tips agar para santri merasa betah saat mondok di pesantren.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut