get app
inews
Aa
Read Next : 378 Jamaah Haji Tiba di Pendopo, Kemenag Garut : 6 Kloter Lagi Yang Akan Pulang

Sedang Dibahas, Alkohol Diizinkan Dalam Bentuk Terbatas di Kota Canggih NEOM Arab Saudi

Kamis, 28 Oktober 2021 | 13:10 WIB
header img
NEOM, kota futuristik yang canggih di Arab Saudi yang sedang dibangun dengan dana lebih dari Rp7.095 triliun. Kota ini masih membahas perlu tidaknya mengizinkan minuman alkohol. (Foto/Facebook/Discover NEOM)

RIYADH, iNews.id - Jika menjadi kenyataan, maka NEOM akan menjadi kota futuristik canggih di Arab Saudi yang mengizinkan minum alkohol. Artinya, itu akan menjadi perubahan bersejarah bagi kerajaan Islam yang sangat konservatif ini.

Seorang pejabat Saudi mengatakan kepada AFP bahwa mengizinkan alkohol dalam bentuk terbatas di daerah yang ditentukan atau hanya untuk orang asing, misalnya sedang dipertimbangkan.

NEOM, kota pusat teknologi tinggi senilai USD500 miliar (lebih dari Rp7.093 triliun) yang dibangun di Laut Merah adalah bagian dari rencana Visi 2030 Pangeran Mahkota Mohammed bin Salman (MBS) untuk mendiversifikasi ekonomi yang bergantung pada minyak. NEOM akan beroperasi di bawah undang-undang pendiriannya sendiri yang masih dirumuskan.

CEO NEOM's Tech and Digital Holding Company, Joseph Bradley, tidak dapat memastikan alkohol akan diizinkan di bawah undang-undang baru. Tetapi dia mengatakan kepada AFP: "Semua orang mengerti perlunya menarik bakat dan turis asing."

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut