get app
inews
Aa Read Next : 378 Jamaah Haji Tiba di Pendopo, Kemenag Garut : 6 Kloter Lagi Yang Akan Pulang

Sedang Dibahas, Alkohol Diizinkan Dalam Bentuk Terbatas di Kota Canggih NEOM Arab Saudi

Kamis, 28 Oktober 2021 | 13:10 WIB
header img
NEOM, kota futuristik yang canggih di Arab Saudi yang sedang dibangun dengan dana lebih dari Rp7.095 triliun. Kota ini masih membahas perlu tidaknya mengizinkan minuman alkohol. (Foto/Facebook/Discover NEOM)

"Apa yang sering kami tanyakan adalah seluruh gagasan tentang apakah akan ada alkohol, apa yang akan Anda lakukan untuk mengatasi ini?" katanya dalam sebuah wawancara di Future Investment Initiative di Riyadh dilansir AFP, Kamis (28/10/2021).

"Untuk lebih jelasnya, NEOM dimaksudkan untuk menjadi kompetitif. Kami ingin yang terbaik dan tercerdas di dunia datang ke NEOM," tukasnya.

Joseph Bradleya menambahkan "Pahami bahwa itu adalah niat kami untuk menarik tenaga kerja yang paling beragam dan paling berbakat dan kami melakukan segala yang kami bisa dan akan kami lakukan untuk menarik tenaga kerja itu," sambungnya.

Bradley mengatakan NEOM, yang akan menampilkan robot dan menguji coba taksi udara, berada di jalur yang tepat untuk menyambut bisnis dan penduduk pertamanya pada tahun 2025.

Undang-undang pendirian, kata dia, harus disetujui oleh dewan NEOM dalam waktu satu sampai dua tahun. Pangeran Mohammed bin Salman adalah ketua NEOM.

"Saya belum melihat secara spesifik undang-undang terkait (alkohol)," kata Bradley.

"Tetapi saya dapat memberi tahu Anda dengan sangat, sangat jelas bahwa semua orang memahami bahwa kami akan membangun undang-undang dasar yang menarik pasar pariwisata, yang menarik pasar teknologi, yang menarik pasar manufaktur," pungkasnya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut