get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Rektor Uniga Ajak Para Apoteker Baru Mengedukasi Bahaya Stunting Kepada Masyarakat

Rabu, 05 Oktober 2022 | 19:22 WIB
header img
Prosesi Sidang Terbuka Pengambilan Sumpah/janji Apoteker Angkatan VI Program Studi Profesi Apoteker FMIPA Universitas Garut Rabu (5/10/2022). (Foto.Istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Sebanyak 28 apoteker baru ikuti acara Pengambilan Sumpah Apoteker Baru Lulusan Program Studi (Prodi) Profesi Apoteker Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Garut (Uniga) Angkatan VI Periode Agustus 2022.

Kegiatan tersebut  bertempat di Ballroom Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (5/10/2022). 

Dalam kesempatannya memberikan sambutan, Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Nurdin Yana, menyebut bahwa profesi apoteker merupakan salah satu profesi yang langka dan bergengsi bersanding dengan kedokteran.

"Profesi ini (apoteker) profesi yang sangat langka, yang hari ini masih dibilang langka, dan maaf sedikit profesi yang bergengsi, profesi yang bergengsi menurut saya, profesi yang bergengsi bersanding dengan dokter, karena akan seiring (dan) seirama (dengan dokter)," katanya.

Lanjutnya, Nurdin mengatakan, karena ketika ada treatment yang dilakukan oleh para dokter, maka tindakan berikutnya khususnya untuk pengobatan akan melalui seorang apoteker.

"Sehingga sinergitas yang dibangun ini adalah sesuatu yang sangat mutlak untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat, khususnya pada mereka para saudara-saudara kita, teman-teman kita yang mengalami sakit," ujar Nurdin.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut