get app
inews
Aa Read Next : Program SIMKURING Keliling Wilayah Jabar Ditutup di Garut, Tayangkan Empat Film Spektakuler

Tak Hanya di Film, 7 Hewan Menyeramkan Ini Ternyata Hidup di Dunia Nyata

Rabu, 19 Oktober 2022 | 16:53 WIB
header img
Sedikitnya ada tujuh hewan paling menyeramkan di dunia yang bisa diketahui. Foto DOK Facebook

JAKARTA, iNewsGarut.id – Hewan menyeramkan biasanya lebih banyak tampil di film-film dari pada di dunia nyata. Namun, rupanya mereka (hewan) benar hidup di dunia ini.

Beberapa diantaranya berada di dasar laut atau di tengah hutan, dan jarang ditemui di lingkungan yang terjangkau oleh manusia. Sedikitnya ada tujuh hewan paling menyeramkan di dunia yang bisa diketahui.

Berikut daftar 7 hewan paling menyeramkan di dunia seperti dilansir dari a-z-animals :

1. Hiu Goblin

Hiu ini merupakan satu satunya hiu yang berasal dari 125 juta tahun yang lalu dan hingga sekarang spesies ini masih bertahan hidup, mereka biasanya tinggal di laut kedalaman lebih dari 2000 kaki atau sekitar 610 meter.

Panjang hiu goblin bisa mencapai 3 meter dan beratnya bisa mencapai seperempat ton. Meskipun jarang terlihat oleh manusia, habitat mereka terbentang dari pantai Jepang hingga Teluk Meksiko.

Bentuk moncong dan giginya yang aneh ini membuat penampilannya terlihat menyeramkan. Tidak seperti hiu lain yang memiliki tampang ganas hiu ini justru punya bentukan yang aneh.

2. Blobfish

Hewan ini memang memiliki bentuk wajah yang sangat aneh dan lebih ke jelek. Untuk beradaptasi di lingkungannya dia memiliki tubuh seperti jelly. Ditemukan di kedalaman 610 hingga 1220 meter di lepas pantai Australia, blobfish telah mengembangkan tubuh tanpa rangka di bawahnya dan otot seperti jeli yang memungkinkan mereka bertahan hidup pada tekanan yang begitu dalam. Karakteristiknya terlihat seperti membentuk wajah karakter kartun yang bulat dan buncit. Bagi yang baru melihat hewan ini pastinya akan merasa jijik. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut