get app
inews
Aa
Read Next : Ribuan Mahasiswa dan Mahasiswi Uniga Ikuti PBN di Batalyon Infanteri Raider 303/SSM Cibuluh

Menanak Beras Jadi Nasi, Cara Satgas Yonif Raider 303/SSM Dekatkan Diri dengan Masyarakat Pedalaman

Selasa, 06 Desember 2022 | 13:21 WIB
header img
Satgas Yonif Raider 303/SSM saat menanak beras menjadi nasi bersama Mama Yendite di dalam Honai. (Foto Istimewa)

PAPUA, iNewsGarut.id – Bertempat di Kampung Weni, Distrik Megeabume, Kabupaten Puncak Papua, Satuan Tugas (Satgas) Yonif Raider 303/SSM Personel dari Pos Pintu Jawa melaksanakan kegiatan anjangsana atau berkunjung sekaligus memasak bersama dengan masyarakat, Sabtu (3/12/2022).

Komandan Tim (Dantim) 1 Pos Pintu Jawa, Letnan Dua (Letda) Infanteri Lukman Hakim, mengungkapkan bahwa dirinya bersama rekan-rekan yang lain berangkat menuju Kampung Weni.

"Ini adalah kegiatan rutin kami, untuk berkomunikasi dengan masyarakat. Kemudian kami singgah di beberapa rumah," katanya.

"Hari ini, kami menemui Mama Yendite (45) yang kami singgahi. Hampir setiap hari Mama Yendite berkunjung ke Pos kami untuk meminta nasi karena keseharian hanya memakan singkong dan ubi jalar," tambah Lukman.

Lanjutnya, ia menuturkan dalam kegiatan kali ini tim nya berinisiatif membawa beras untuk bersama-sama menanak beras menjadi nasi. Hal tersebut agar Mama Yendite sekeluarga dan warga lainnya bisa makan dan mempunyai keterampilan memasak nasi sendiri di Honai.

Sementara itu, Komandan Pos Pintu Jawa Satgas Yonif Raider 303/SSM, Kapten Infanteri Putut Ardiansyah, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk wujud dari kepedulian terhadap masyarakat.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut