get app
inews
Aa Read Next : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Berharap Natal dan Tahun Baru Hadirkan Ketentraman dan Kedamaian

Erick Thohir Minta Publik Indonesia Tak Gantungkan Harapan Dari Pemain Naturalisasi

Sabtu, 04 Maret 2023 | 12:05 WIB
header img
Justin Hubner dan Ivar Jenner tengah dikebut proses naturalisasinya demi segera membela Timnas Indonesia U-20. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsGarut.id – Ketua umum PSSI Erick Thohir angkat bicara soal Pemain Naturalisasi di Tim Nasional Indonesia. Erick meminta publik Indonesia tidak terlalu menggantungkan harapan pada mereka.

Ketum PSSI terpilih beberapa waktu lalu itu mempersilahkan adanya pemain naturalisasi di tubuh timnas Indonesia. Saat ini proyeksi pemain naturalisasi itu sudah ramai terdengar, seperti yang sudah masuk namanya yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, hingga shayne Pattynama. Mereka sudah resmi dinaturalisasi untuk membela timnas tanah air.

Selain itu, ada lagi pemain yang akan dinaturalisasi untuk membela timnas U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Mereka adalah Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Menteri BUMN yang juga Ketum PSSI tidak mempersoalkan adanya pemain keturunan di tubuh timnas Indonesia. Namun dirinya meminta publik tidak terlalu berharap pada mereka, karena menurutnya terpenting adalah bagaimana membangun sebuah tim yang kompak dan bisa bekerjasama dalam setiap pertandingan.

Kendati demikian, Erick berharap dengan adanya pemain-pemain naturalisasi itu dapat membawa harapan baik untuk timnas Indonesia. Meskipun dengan adanya pemain keturunan, timnas Indonesia senor saja belum bisa meraih kemenangan di Piala AFF padahal sudah didukung pemain naturalisasi yang mumpuni.

Bagi Erick, perjalanan sebuah tim untuk meraih prestasi itu membutuhkan persiapan yang matang, setiap tim ataupun individu harus saling berkolaborasi, jadi bukan sekedar mendatangkan pemain naturalisasi saja, tetapi bagaimana sebuah tim ini bisa mempersatukan tekad untuk mengukir prestasi di setiap event.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut