get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Lansia, Simak 5 Cara Agar Tetap Sehat di Masa Tua

Jum'at, 09 Juni 2023 | 10:27 WIB
header img
Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Lansia, Simak 5 Cara Agar Tetap Sehat di Masa Tua. (Foto dok iNews.id)

GARUT, iNewsGarut.id – Cara meningkatkan daya tahan tubuh lansia yang wajib diketahui pra lansia agar tetap memiliki tubuh yang sehat menjelang masa tua mendatang.

Hal ini memang perlu diperhatikan karena usia tua merupakan salah satu faktor yang menyebabkan seseorang lebih rentan mengalami masalah kesehatan.

Kelompok lanjut usia (lansia) ini biasanya lebih mudah terserang penyakit karena cenderung memiliki sistem kekebalan tubuh yang kurang efektif.

Maka dari itu, dengan mempraktikkan pola hidup yang lebih sehat dapat meningkatkan daya tahan tubuh lansia sekaligus mencegah dari serangan berbagai penyakit.

Berikut Lima Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Lansia. Simak penjelasannya.

1. Memakan makanan yang sehat

Memakan makanan yang sehat dan bernutrisi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh bagi lansia sehingga bisa melawan penyakit.

Makanan-makanan yang sehat itu cukup beragam, termasuk buah-buahan dan sayuran yang di dalamnya mengandung vitamin serta antioksidan untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

Makanan yang sehat ini tentunya harus disertai oleh pengurangan asupan gula, lemak, dan makanan olahan, serta memilih daging tanpa lemak.

Jika dirasa kurang mendapatkan asupan vitamin dan nutrisi yang cukup dari makanan yang sehat, bisa dicoba untuk berkonsultasi kepada dokter untuk mendapatkan rekomendasi multivitamin atau suplemen herbal.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut