get app
inews
Aa Read Next : Kemanunggalan Tni dan Rakyat Terpancar di Hari Pertama Pengerjaan Jalan

Setubuhi Anaknya Puluhan Kali, Pria Bejad Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Selasa, 05 Desember 2023 | 18:04 WIB
header img
Polisi saat memperlihatkan barang bukti kasus tindak pidana pencabulan ayah kandung terhadap anaknya sendiri. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

"Karena istri tersangka berprofesi sebagai ART lebih menghabiskan waktu dari pagi sampai petang, disitulah pelaku melakukan aksinya berbuat cabul terhadap anaknya itu,"bebernya.

Awalnya korban enggan berbicara kepada siapapun bahkan ke ibu nya sendiri di karenakan takut akan ancaman yang selalu di lontarkan oleh ayah kandung (AS) setiap harinya. 

Hingga kemudian pada hari Selasa tanggal 28 November 2023 karena korban sudah merasa tidak tahan di perlakukan seperti itu oleh ayah kandungnya sendiri, akhirnya korban memberanikan diri untuk menceritakan seluruh kejadian yang pernah korban alami kepada Wali kelas sekolahnya.

"Korban memendam semua perbuatan ayahnya itu, hingga akhirnya memberanikan diri untuk membuka semuanya ke wali kelas di sekolahnya. Dan Pihak sekolah pun segera melaporkan kejadian tersebut ke pihak keluarga korban, mendengar hal tersebut sontak ibu korban tidak terima dan segera mengambil jalur ranah hukum dengan melaporkan kasus perkara tersebut ke Polres Garut,"kata Wakapolres Garut Kompol Dhoni Erwanto.

Atas dasar laporan tersebut Pihak kepolisian berhasil mengamankan tersangka beserta barang bukti, tersangka pun di persangkakan tindak pidana perbuatan cabul atau persetubuhan terhadap anak dibawah umur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 76D Jo Pasal 81 ayat (1),(2), dan (3) dan atau Pasal 76E Jo Pasal 82 ayat (1) dan (2) UU RI no. 17 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI no.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak Jo Pasal 64 ayat (1) KUHPidana.

“Pelaku terancam di pidana dengan pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun dan/atau denda paling banyak sebesar Rp.5.000.000.000,00 (lima miliar rupiah). Dan dikarenakan di lakukan oleh Ayah kandung maka pidananya di tambah 1/3 (sepertiga) dari ancaman pidana sebagaimana dimaksud pada ayat (1),"pungkas Dhoni.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut