get app
inews
Aa Read Next : Demokrat Dapil II Sambut Kedatangan Dudung Sudiana Bacalon Bupati Garut

Lupa Matikan Tungku Dapur, Dua Rumah di Singajaya Ludes Terbakar

Kamis, 07 Desember 2023 | 10:13 WIB
header img
Personel Gabungan cek TKP kebakaran di Kampung Kebonkalapa, Desa Mekartani, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut. Foto iNewsGarut.id/Indra Sanjaya

GARUT, iNewsGarut.id – Dua rumah warga di pemukiman padat penduduk di Kampung Kebonkalapa, Desa Mekartani, Kecamatan Singajaya, ludes terbakar, Rabu (7/12/2023) malam.

Dua rumah milik Ujun (45) dan Endin (55), mengalami kebakaran hebat akibat salah satu pemilik rumah lupa mematikan tungku di dapurnya.

"Titik api muncul pertama kali dari bagian dapur salahsatu milik korban. Saat kejadian, korban sedang terlelap tidur di kamarnyai," kata Kapolsek Singajaya, Iptu Anas Nasrudin kepada iNewsGarut.id di lokasi kejadian. Kamis, (7/12/2023).

Aparat gabungan pun dari personel Polsek Singajaya, Koramil 1117/Singajaya dan Satpol PP Kecamatan Singajaya beserta unsur pemerintahan desa setempat langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) membantu proses evakuasi pemadaman api.

"Dari malam hingga subuh dini hari personel gabungan di siagakan di lokasi membantu proses evakuasi. Tidak ada korban jiwa namun kerugian materil akibat musibah ini sekitar 200 juta, korban kini sudah di evakuasi di rumah tetangganya," pungkasnya.

Sementara itu, Rudi, dari kesaksiannya mengatakan,  insiden kebakaran terjadi awalnya dari tungku dapur. Korban sempat beraktivitas seperti biasanya di dapur, korban melanjutkan ke kamar tidur untuk istirahat. Namun beberapa jam kemudian, terjadi kobaran api di ruang dapur yang diketahui oleh warga.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut