get app
inews
Aa Read Next : Percepat Olah Lahan dan Tanam, Dinas Pertanian Garut Lakukan Pompanisasi

Aldi Difabel Asal Malangbong Berwisata ke Obwis Darajat Pas Garut

Rabu, 20 Desember 2023 | 18:16 WIB
header img
Aldi saat berenang di kawasan objek wisata darajat pas Garut didampingi pengasuh dari Griya Harapan Difabel. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Aldi (13) Penyandang disabilitas asal Desa Kutanagara, Kecamatan, Malangbong, Garut, perkembangannya saat ini mulai membaik dan mengalami peningkatan yang signifikan.

Hal itu disampaikan ketua Griya Harapan Difabel, Andina Rahayu saat dihubungi iNewsGarut.id melalui sambungan selulernya, Rabu (20/12/2023).

"Keadaannya mulai membaik dan peningkatannya berbeda dari sebelum-sebelumnya, sosialisasi dengan orang baru lebih cepat. Dan Aldi sudah bisa pegang gayung sendiri, bisa pakai sendal sendiri, kadang makan sendiri pakai sendok,"kata Andina.

"Hari ini pun Aldi kami bawa berekreasi berenang ke Darajat Pas Garut. Alhamdulillah Dia aktif dan berbaur dengan anak lainnya sampai diajak berenang pun Dia mau,"ujarnya.

Diketahui Aldi (13) sesuai rujukan yang dilakukan Anggota DPRD Provinsi Jabar, Enjang Tedi, pada 12 November lalu Aldi (13) telah dipindahkan dari rumahnya ke Griya Harapan Difabel di Cimahi, Bandung. 

Tujuannya agar Aldi bisa hidup mandiri seperti anak lainnya meskipun keadaannya tidak seperti anak pada umumnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut