get app
inews
Aa Read Next : Uang Transport Pelantikan KPPS Telat Cair, Ini Kata KPU Garut, Segini Besarannya

Akibat Ada Syarat Miliki BPJS, Petugas KPPS di Kecamatan Kadipaten Minim

Selasa, 26 Desember 2023 | 14:42 WIB
header img
Petugas Panwascam Kadipaten saat monitoring pendaftaran petugas KPPS Desa Heuleut. Foto iNews/ Mohamad Zeni.

MAJALENGKA, iNewsGarut.id – Menjelang penutupan pendaftaran petugas KPPS di Kecamatan Kadipaten, Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan panitia pengawas (Panwas) Kecamatan melakukan monitoring panitia pemungutan suara di Desa Heuleut, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Selasa (26/12/2023).

Di lokasi petugas masih menemukan kekurangan pendaftaran KPPS, dari kebutuhan yang ada 133 petugas, dan yang baru mendaftar sekitar 128 orang.

Sementara data yang ada di PPK Kecamatan Kadipaten, kekurangan petugas KPPS Desa Kadipaten mencapai 144 orang. Dari kebutuhan 262 orang, dan yang baru mendaftar 114 orang.

Sementara untuk KPPS Desa Karangsambung yang mendaftar 187 orang dari kebutuhan 216 orang. Total kebutuhan tenaga KPPS di Kecamatan Kadipaten mencapai 966 petugas untuk 138 TPS yang tersedia.

Ketua PPK Kecamatan Kadipaten Asep Solihin menjelaskan, kekurangan tenaga KPPS ini karena ada beberapa kendala diantaranya masalah asuransi kesehatan yang dimiliki warga.

"Ada kendala ketika warga mau daftar jadi petugas KPPS yakni masalah asuransi kesehatan dan berharap besok jumlah petugas KPPS terisi semua,"jelasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut