get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Bupati Garut Resmikan Bimtek AKIP, Tingkatkan Pemahaman ASN Soal Tata Kelola Pemerintahan

Kamis, 28 Desember 2023 | 20:23 WIB
header img
Kegiatan bimtek AKIP diikuti olehp berbagai perwakilan kecamatan dan auditor serta P2UPD. Foto: Istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Bupati Garut, Rudy Gunawan, resmikam Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP), Rabu (27/12/2023).

Bimtek AKIP yang dilaksanakan selama dua hari ini diikuti oleh aparatur kecamatan di Kabupaten Garut dan Bimtek Evaluasi AKIP bagi Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) setempat yabg berlangsung di Ballroom Hotel Santika, Kabupaten Garut.

Bimtek AKIP diikuti oleh 84 peserta dari berbagai kecamatan dan 77 auditor serta Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintah di Daerah (P2UPD).

Dilaksanakannya Bimtek AKIP ini berdasarkan pada PP Nomor 60 Tahun 2008 denhan tujuan untuk meningkatkan pemahaman Aparatur Sipil Negara (ASN) tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP).

Inisiatif ini diambil untuk memastikan semua ASN di pemerintahan daerah Garut berpedoman pada SPIP dalam pelaksanaan tugasnya.

Bupati Garut menyatakan bahwa sejak tahun 2014, pemerintah Garut telah melakukan integrasikan SPIP dalam berbagai entitas pemerintahan.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut