get app
inews
Aa Read Next : Balon Bupati Garut H Dudung Sudiana Silaturahmi Dengan GPHBM Cikajang

Wamenag RI Hadiri Peresmian Komplek Pendidikan di Ponpes Darussalam Garut

Rabu, 21 Februari 2024 | 17:31 WIB
header img
Wamenag RI Saiful Rahmat Dasuki saat menerima cinderamata dari IICO Kuwait di Ponpes Darussalam Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Wakil Menteri Agama Republik Indonesia (Wamenag RI) Saiful Rahmat Dasuki, menghadiri peresmian komplek sosial dan pendidikan Syeikh Nawaf Alahmad AlJabir Alsabbah di Kampus II Pondok Pesantren Darussalam, Kecamatan Kersamanah, Garut, Jawa Barat, Rabu (21/2/2024).

Wamenag RI pun menyambut baik dan mengapresiasi Internasional Islamic Charity Organization (IICO) Kuwait, yang telah memberikan dukungan dan kontribusi terhadap infrastruktur di bidang Pendidikan keagamaan yang ada di Ponpes Darussalam Garut.

"Kita apresiasi kontribusi pemerintah Kuwait melalui lembaga donornya atas pengembangan infrastruktur keagamaan, dan tentu Kita juga menyambut baik atas apa yang dilakukan kepada negara Kita,"kata Saiful kepada wartawan.

Menurutnya, pihaknya menyambut positif dengan pengembangan infrastruktur keagamaan seperti di pondok pesantren Darussalam, Garut.

"Mudah-mudahan pengembangan infrastruktur keagamaan seperti ini bisa dilakukan juga di daerah -daerah lainnya,"ujarnya.

Saiful menyebut pengembangan infrastruktur keagamaan ini memang sudah dilakukan banyak negara khususnya negara timur tengah.

"Ya kalau berbicara infrastruktur keagamaan memang negara Timur Tengah sudah banyak memberikan kontribusi di negara Kita seperti pondok pesantren, madrasah, dan lain sebagainya. Tapi negara -negara lain juga ada. Dan ini salah satu bentuk penghargaan mereka terhadap keberagaman yang ada di Indonesia, dan kita juga menyikapinya dengan positif,"ujarnya.

KH.Devi Muharram Sholahuddin Pimpinan Ponpes Darussalam, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak khususnya rombongan dari IICO Kuwait, dan Kementrian Agama yang hari ini menyaksikan peresmian komplek sosial pendidikan Syeikh Nawaf Alahmad AlJabir Alsabbah di Kampus II Pondok Pesantren Darussalam.

"Alhamdulillah selama kurang lebih 1 tahun pembangunan akhirnya Komplek sosial pendidikan Syeikh Nawaf Alahmad AlJabir Alsabbah di Kampus II Pondok Pesantren Darussalam diresmikan. Terima kasih kepada semua yang sudah hadir dalam acara hari ini,"ucapnya.

Devi Muharram Sholahuddin mengatakan, di komplek pendidikan sosial Syeikh Nawaf Alahmad AlJabir Alsabbah di Kampus II ini terdapat fasilitas aula, kemudian mesjid, terus juga ada asrama, ruang kelas, serta asrama yatim, rumah-rumah dinas guru, dapur umum, dan minihold resto untuk makan para santri.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut