get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Wamenag RI Hadiri Peresmian Komplek Pendidikan di Ponpes Darussalam Garut

Rabu, 21 Februari 2024 | 17:31 WIB
header img
Wamenag RI Saiful Rahmat Dasuki saat menerima cinderamata dari IICO Kuwait di Ponpes Darussalam Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

"Yang kita bangun tahap pertama ini untuk santri Putra, untuk kapasitas 750 orang, dengan luas lahan Alhamdulillah sekarang ini seluas 4,6 hektar. Dan kedepannya Insya Alloh akan menampung 3 ribu santri/santriwati,"imbuhnya.

Dengan adanya komplek pendidikan sosial ini, Ia berharap hasilnya menciptakan anak-anak yang berilmu, berakhlak, dan memiliki pengalaman ketika belajar di pondok pesantren Darussalam.

Dan, Kata Dia, dibangun kampus II ini karena memang di Kampus I sudah tidak bisa menampung lagi santri murid, dan lahan  yang memang sudah terbatas.

"Ya karena di kampus I sudah tidak bisa menampung lagi, Kita membangun kampus II dengan dukungan dari IICO Kuwait. Mudah-mudahan lembaga pendidikan ini menciptakan anak-anak yang berilmu, memiliki akhlak, dan pengalaman ketika belajar disini,"tandasnya.

Komplek Pendidikan Sosial Syeikh Nawaf Alahmad AlJabir Alsabbah Pondok Pesantren Darussalam, Garut, di Tahun ajaran baru 2024 sekitar bulan Juli akan dipergunakan untuk kegiatan pendidikan dan kegiatan lainnya.

"Insya Alloh di bulan Juli kita sudah mulai, sebagian dari Kampus I akan Kita pindahkan ke kampus II ini, untuk membingbing santri -santri di tahun ajaran baru,"pungkasnya.

Selain meresmikan Komplek Pendidikan Sosial Syeikh Nawaf Alahmad AlJabir Alsabbah Pondok Pesantren Darussalam. Rombongan IICO Kuwait menggelar bakti sosial dengan memberikan 1000 karung beras kepada masyarakat di sekitar kampus II yang berada di Kampung Binuang, Desa Kersamanah, Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut