get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

Anggota DPRD Minta Pemkab Garut Serius Tangani Korban Kebakaran

Senin, 25 Maret 2024 | 16:39 WIB
header img
Anggota DPRD Garut saat melihat pasca kebakaran yang menghanguskan 6 rumah warga Desa Padasuka, Kecamatan Pasirwangi, Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut serius menangani korban kebakaran. Menurutnya, banyak warga yang rumahnya kebakaran belum dapat bantuan bahan bangunan dari Pemkab Garut.

Hal itu Ia utarakan saat menengok 6 korban kebakaran di Kampung Cawene Koneng RT 02/09, Desa Padasuka, Kecamatan Pasirwangi, Garut, Senin (25/3/2024).

"Banyak warga yang rumahnya kebakaran belum dapat bantuan bahan bangunan dari Pemkab Garut, tahun lalu maupun tahun ini,"tegas Yudha.

Yudha mengunjungi korban kebakaran bersama PAC PDI Perjuangan Kecamatan Pasirwangi, serta Aris Jaman Kades Padasuka. Kedatangannya itu untuk menguatkan hati para korban kebakaran, serta memberikan bantuan sosial berupa sembako dan uang tunai.

"Kedatangan Saya selaku anggota DPRD dan selaku ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Garut untuk menguatkan hati 6 keluarga yang terkena musibah juga meringankan beban mereka dengan memberikan sembako serta santunan uang bagi keenam keluarga,"ucapnya.

Dia berharap Pemerintah Kabupaten Garut agar bisa segera membantu perbaikan rumah yang rusak berat apakah melalui Dinas perumahan pemukiman, atau lewat kolaborasi pendanaan dari CSR dan Lembaga pengumpul data umat seperti BAZNAS.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut