get app
inews
Aa Read Next : Demokrat Dapil II Sambut Kedatangan Dudung Sudiana Bacalon Bupati Garut

Kreatif, Limbah Kayu Disulap Warga Talagasari, Garut Menjadi Cover Motor

Selasa, 26 Maret 2024 | 08:54 WIB
header img
Motor kayu karya warga Desa Talagasari, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Kreatif di tangan Aab Maulana, Warga Desa Talagasari, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut. Kayu-kayu bekas disulap menjadi aneka kerajinan yang menarik dan bernilai jual tinggi.

Proses pembuatannya pun cukup sederhana, kayu bekas yang akan diolah disortir terlebih dahulu, kemudian diukur dengan manual sesuai kebutuhan. 

Seperti sepedah motor kayu yang dibuat Aab hampir seluruh cover bodinya terbuat dari kayu. Ketika mengaspal di jalanan motor tersebut menjadi pusat perhatian warga sekitar ataupun pengemudi lainnya.

Tak hanya cover motor yang terbuat dari kayu bahkan jok dan plat nomor kendaraan pun terbuat dari kayu dengan ukiran yang detail.

"Ini merupakan hasil kreatifitas warga Desa Talagasari, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, bermula dari mengumpulkan limbah kayu yang dimanfaatkan menjadi sebuah ukiran kerajinan," kata Wasri, Kepala Dusun Desa Talagasari, Senin (25/3/2024).

Wasri menyebut, ukiran limbah kayu yang di manfaatkan dan di sulap menjadi sebuah kerajinan oleh Aab, hanya bermodalkan  sisa-sisa potongan kayu bekas.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut