get app
inews
Aa Read Next : Kemanunggalan Tni dan Rakyat Terpancar di Hari Pertama Pengerjaan Jalan

12 Wisata di Garut Instagramable Cocok Untuk Liburan Bareng Keluarga

Jum'at, 29 Maret 2024 | 20:36 WIB
header img
Wisata Darajat Pass terletak di Kecamatan Pasirwangi, Garut. Foto : Instagram darajat pass.

10. Talaga Bodas

Garut menjadi salah satu daerah yang banyak dikelilingi pegunungan. Salah satunya ada gunung Talaga Bodas yang merupakan wisata hit dengan view yang sangat indah.

Berada di Kecamatan Wanaraja, Garut, wisata ini menawarkan kecantikan alam yang memikat hati para wisatawan. Udaranya yang sejuk dan menyegarkan mata dengan panorama yang cantik.

Kicauan burung dan nyanyian alam yang merdu memanjakan kamu dan para wisatawan. Wisata Talaga Bodas tak kalah bagus dan tak kalah cantik dengan wisata Garut lainnya.

Disamping menikmati alam pegunungan, ada beberapa tempat yang memanjakan pengunjung, diantaranya camping area, kulinernya, oleh-oleh ciri khas Jawa Barat, dan kolam renang air hangat.

11. Agrowisata Eptilu

Tak ada habisnya jika berbicara tempat wisata yang ada di Garut. Kali ini ada wisata yang menyuguhkan alam sambil bertani serasa di kebun milik sendiri.

Tempatnya agro wisata Eptilu yang berada di Kecamatan Cikajang. Suasana indah dan menyenangkan semakin terasa ketika menginjakkan kaki di wisata ini. Lokasinya yang berada di kaki gunung Cikuray membuat udara sejuk terasa disana.

Tempat wisata dengan luas sekitar 5 hektar ini menyajikan liburan tak biasa, salah satu keunggulan agro wisata eptilu ialah siapapun yang datang kesana akan diajari berbagai ilmu pertanian dan memetik buah langsung dari kebunnya.

12. Curug Sanghyang Taraje

Berasa di tengah suasana alam merupakan aktivitas pelipur lelah yang tak pernah membosankan. Siapa yang tak suka dengan keteduhan pepohonan, suara sungai, dan hewan-hewan serta udara yang sejuk.

Apalagi kondisi alam disana sangat asri, seperti di Curug Sanghyang Taraje yang terletak di Garut Jawa Barat. Air terjun tersembunyi di sebuah Desa di Pekenjeng dilingkupi bukit -bukit hijau, air terjun ini seolah dibingkai menjadi sebuah lukisan alam yang cantik.

Kecantikannya memang sangat cocok sebagai tujuan rekreasi, baik sendiri maupun dengan orang-orang terkasih.

Itulah 12 wisata di Kabupaten Garut yang Instagramable dan cocok untuk menikmati liburan bareng keluarga. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut