get app
inews
Aa Read Next : Kemanunggalan Tni dan Rakyat Terpancar di Hari Pertama Pengerjaan Jalan

12 Wisata di Garut Instagramable Cocok Untuk Liburan Bareng Keluarga

Jum'at, 29 Maret 2024 | 20:36 WIB
header img
Wisata Darajat Pass terletak di Kecamatan Pasirwangi, Garut. Foto : Instagram darajat pass.

6. Kebun Naga Poernama

Kebun naga Poernama terletak di Kecamatan Bayongbong, Garut, adalah perkebunan buah naga pertama yang ada di dataran tinggi. Berada di ketinggian 1800 mdpl. Kami gunung Cikuray memberikan suasana yang sejuk serta menampilkan panorama bukit pegunungan di sekitar kebun.

Perkebunan Naga Poernama memberikan pengalaman bagi pengunjung untuk berwisata maupun edukasi. Selain untuk proses produksi buah naga, terdapat juga lambu-lambu yang menjadi daya tarik wisatawan, melihat pemandangan di sore hari menjelang malam.

Tidak hanya itu, Kebun Naga Poernama ini memiliki fasilitas lengkap seperti area taman untuk Camping Ground, Gathering, Wedding, Villa, toilet, musholla, dan resto.

7. Binar Alam View

Bagi pecinta hiburan mencari tempat bersantai yang menawarkan berbagai fasilitas lengkap, wisata Binar Alam View adalah pilihan wisata yang sempurna.

Destinasi ini telah menyatukan kolam renang menarik dan taman piknik yang indah. Selain itu, wisata alam binar alam view menyediakan tempat makan yang lezat, tempat karaoke yang seru, area lesehan yang nyaman, kolam ikan menyenangkan, dan penginapan yang nyaman.

Terdapat juga spot-spot foto yang Instagramable, dan pesona alam yang menyejukkan dalam satu resort. Salah satu daya tarik wisata yang berada di Desa Citangtu, Kecamatan Pangatikan, Garut,ini adalah kolam renangnya yang luas dan lengkap pengunjung bisa memilih sesuai dengan keinginannya.

8. Situ Bagendit

Wisata ini sudah tidak asing lagi di telinga para wisatawan, Situ Bagendit adalah wisata legenda di Kabupaten Garut. Pada tahun 2022 lalu wisata ini direnovasi besar-besaran. Saat ini di objek wisata yang berada di Kecamatan Banyuresmi, Garut, pengunjung disuguhkan dengan spot foto yang menarik dengan pemandangan danau di sekelilingnya.

Selain itu, kamu bisa juga mengelilingi danau dengan menggunakan perahu rakit atau perahu angsa sambil menikmati pemandangan alam nan sejuk dan indah.

Adanya banyak spot foto, maka tak heran kawasan wisata ini selalu dipadati pengunjung untuk menikmati libur bareng keluarga.

9. Pantai Santolo

Pantai Santolo adalah salah satu pantai populer yang berada di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Pantai ini tempat berkumpulnya para nelayan tradisional dan juga dermaga kapal ikan.

Pantai Santolo dikenal dengan garis pantai yang panjang memiliki pasir putih yang halus dan bersih. Pantai satu ini dikelilingi bukit hijau serta pemandangan tumpukan batu karang. Air di kawasan bibir pantai termasuk dangkal dan tenang, cukup aman untuk kamu yang ingin berenang.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut