get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

5 Kue Khas Lebaran, No 5 Favorit Banyak Orang

Minggu, 07 April 2024 | 09:30 WIB
header img
Kue nastar. Foto iNews.id

GARUT, iNewsGarut.id – Hari lebaran atau Idul Fitri, biasanya menjadi hari yang paling sangat dinantikan oleh semua orang, khususnya umat muslim di seluruh dunia yang merayakannya dengan suka cita setelah menjalani satu bulan penuh ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Namun di hari lebaran kurang lengkap jika tanpa adanya kue-kue yang biasanya berjejer di meja setiap rumah. Ada berbagai macam kue, tapi tentunya dari banyak kue, ada yang favorit dan itu selalu ada di setiap rumah.

iNewsGarut.id mencoba mengulas kue khas lebaran dan menjadi favorit banyak orang.

Berikut 5 kue khas favorit di hari lebaran :

1. Kue Lidah Kucing

Namanya juga kue lidah kucing tentunya dari nama saja sudah membuat penasaran. Kue ini tentunya menjadi kue favorit dan ciri khas di setiap lebaran.

Kue lidah kucing berbentuk pipih dan tipis seperti lidah kucing. Kue ini mempunyai rasa yang manis dengan tekstur yang renyah serta rapuh.

Lidah Kucing dibuat dari campuran tepung terigu, telur, gula, mentega, dan susu kental manis, serta memiliki aroma vanilla atau pandan untuk memberikan rasa yang lebih beragam. Kue ini merupakan camilan atau makanan ringan yang populer di Indonesia, terutama pada saat perayaan hari raya seperti Lebaran atau Natal. 

Kue ini biasanya cocok dihidangkan bersama teh atau kopi, dan juga bisa juga sebagai oleh-oleh atau teman saat ngobrol dengan keluarga atau teman.

Beberapa varian kue lidah kucing juga menggunakan tambahan bahan seperti coklat atau keju untuk memberikan rasa yang lebih beragam.

2. Kue Semprit

Kue semprit terbuat dari campuran tepung terigu, gula, mentega atau margarin, telur, dan bahan-bahan lainnya. Adonan kue dimasukkan ke dalam kantong segitiga dengan spuit yang berujung corong bintang kecil, dan ditekan hingga membentuk garis-garis atau bentuk sesuai selera.

Kue semprit sering dihidangkan pada berbagai acara seperti pernikahan, ulang tahun, atau hari raya sebagai hidangan penutup atau camilan. Kue ini juga dapat disimpan dalam wadah kedap udara dan tahan lama hingga beberapa minggu. 

Beberapa varian kue semprit memiliki tambahan bahan seperti kacang, wijen, atau keju untuk memberikan rasa dan aroma yang lebih beragam.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut