get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

H+5 Arus Balik Lebaran Jalur Arteri Selatan Jabar Didominasi Pengendara Motor

Senin, 15 April 2024 | 15:06 WIB
header img
Situasi terkini arus balik pada H+5 lebaran di jalur Nasional Limbangan Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Jalur arteri selatan Jawa Barat via Limbangan Garut pada H+5 Lebaran didominasi pengendara motor, Senin (15/4/2024). Masih terdapat sisa-sisa kendaraan pemudik yang melakukan arus balik melintasi jalan Nasional Limbangan Garut.

Sampai siang ini, Satlantas Polres Garut sudah memberlakukan sistem one way sebanyak 2 kali di jalur Limbangan, dan 2 kali di jalur Malangbong, Garut.

Ketua tim urai Satlantas Polres Garut Iptu Prio Sambodo mengatakan, pada H+5 ini terpantau arus balik didominasi kendaraan roda dua. Kata Dia, pihaknya sampai siang ini sudah melakukan rekayasa arus lalu lintas dengan sistem one way sebanyak 2 kali di jalur Nasional Limbangan dan Malangbong.

"Roda dua padat, dua kali sudah merekayasa arus lalu lintas dengan sistem one way sampai siang ini,"kata Prio saat ditemui iNewsGarut.id, Senin (15/4/2024).

Untuk situasi terkini, jelas Prio, kendaraan yang datang dari arah timur ke barat atau dari Tasikmalaya menuju Bandung terpantau ramai lancar. Namun, imbuhnya, untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan, pihaknya akan tetap melakukan rekayasa arus lalu lintas satu arah.

"Kami akan terus memantau pergerakan kendaraan arus balik di jalur Limbangan ini, bila terjadi kepadatan Kami akan melakukan sistem one way memprioritaskan kendaraan dari arah timur menuju barat,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut