get app
inews
Aa Read Next : Polsek Limbangan Garut Operasi Cipta Kondisi, Puluhan Miras Diamankan

Polisi Amankan 9 Orang Diduga Melakukan Aksi Pungli Resahkan Warga Garut

Minggu, 21 April 2024 | 20:21 WIB
header img
9 orang diduga melakukan aksi premanisme di Garut saat diperiksa di Mapolsek Garut Kota. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Unit Reskrim Polsek Garut Kota melaksanakan operasi KRYD cipta kondisi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan sasaran para pelaku aksi diduga premanisme, Minggu (21/4/2024).

Kapolsek Garut Kota AKP Zaenuri, mengatakan, sesuai adanya arahan dari Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha,  pelaksanaan Ops KRYD dilakukan dalam rangka mencegah dan meminimalisir terjadinya peredaran aksi premanisme khususnya di wilayah hukum Polres Garut.

Dimana, jelas Zaenuri, dalam kegiatan yang dilakukan  oleh anggota patroli Unit Reskrim Polres Garut berhasil mengamankan 9 (Sembilan) orang diduga melakukan aksi premanisme, yaitu pelaku dengan inisial AA (56), WH (54), AS (49), GH (38), AH (37), MT (31), RN (21), DG (20) dan WJ (19) warga Garut Kota.

"Kami amankan 9 orang diduga melakukan aksi premanisme, tndakan responsif terhadap peristiwa tersebut, Kami langsung melakukan pemeriksaan dan pendataan lebih lanjut terhadap pelaku,"ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan, Zaenuri menyatakan bahwa para pelaku yang diamankan telah melaksanakan pungutan liar kepada angkutan umum yang menyebabkan warga di sekitar mengalami keresahan.

Tindakan selanjutnya, Polisi mengamankan 9 (Sembilan) orang tersebut dan di bawa ke Mapolsek Garut Kota untuk dilakukan pembinaan, pembuatan surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut