get app
inews
Aa Read Next : Percepat Olah Lahan dan Tanam, Dinas Pertanian Garut Lakukan Pompanisasi

Viral Aksi Bang Jago Bawa Sajam Rusak Kaca Rumah Diamankan Satreskrim Polres Garut

Selasa, 04 Juni 2024 | 18:13 WIB
header img
Pelaku saat dimintai keterangan oleh Polisi terkait aksinya yang viral di media sosial. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Viral video aksi yang dilakukan seorang pria dengan membawa senjata tajam menghancurkan kaca jendela salah satu rumah warga.

Video tersebut sengaja direkam dan mendadak viral di media sosial. Dalam video yang berdurasi 41 detik itu, seorang pria yang memakai jaket berwarna hitam dan menggunakan topi itu memecahkan kaca rumah dengan senjata tajam jenis pedang.

"Iyeu lain imahna, sok video aing (ini bukan rumahnya, ayo video Saya),"kata pria dalam video itu sambil memecahkan kaca rumah dengan senjata tajam.

Dari informasi yang didapat peristiwa itu terjadi pada Jum'at 31 Mei 2024 di Kampung Garung Lebak, Desa Neglasari, Kecamatan Cisompet, Garut, sekira pukul 09.00 WIB.

Atas viral video pengerusakan itu, Polisi pun langsung bergerak dan berhasil mengamankan terduga pelaku.

"Sudah Kami amankan pelaku pengrusakan yang viral di media sosial,"kata Kasat Reskrim Polres Garut AKP Ari Rinaldo dalam keterangannya yang diterima iNewsGarut.id, Selasa (4/6/2024).

Dari keterangan pelaku, jelas Ari, awal mula kejadian pelaku dan korban memiliki permasalahan terkait dengan jadwal keberangkatan angkutan umum Elf yang dimiliki oleh pelaku dengan angkutan umum Elf yang dikendarai oleh korban, sehingga seringnya terjadi bentrok dan persaingan penumpang.

Namun, imbuhnya, setelah beberapa kali pelaku mencoba untuk bertemu dengan korban, korban selalu menghindar, sehingga pelaku merasa kesal, dan pada hari Jumat tanggal 31 Mei 2024 sekitar pukul 09.00 WIB, pelaku yang sedang berada di rumah hendak datang ke rumah korban dengan membawa senjata tajam jenis pedang yang diakui merupakan miliknya, yang di simpan di dapur rumah pelaku.

"Motifnya pelaku dan korban mempunyai permasalahan terkait dengan jadwal keberangkatan elf,"jelasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut