Logo Network
Network

Liga 1 Bergulir 20 Agustus, Semua Pemain Wajib Vaksin Covid-19

Reynaldi Hermawan
.
Kamis, 05 Agustus 2021 | 16:12 WIB
Liga 1 Bergulir 20 Agustus, Semua Pemain Wajib Vaksin Covid-19
Kompetisi sepakbola Liga 1 2021 direncanakan bergulir pada 20 Agustus setelah sempat ditunda karena Covid-19. (Foto: iNews.id).

JAKARTA, iNews.id - Kompetisi sepakbola Liga 1 akan bergulir 20 Agustus 2021. Namun sebelum dimulai PT Liga Indonesia Baru (LIB) menetapkan aturan baru terkait dengan protokol kesehatan.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mengatakan, salah satu peraturan yang akan diterapkan yakni  wajib vaksin untuk semua pemain dan staf klub peserta kompetisi.

PT LIB juga telah melakukan pertemuan virtual dengan klub-klub peserta terkait kebijakan yang telah ditetapkan. Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri Ketum PSSI, Sekjen PSSI dan perwakilan PT LIB.

"Vaksin nantinya akan menjadi kewajiban bagi setiap klub. Nanti akan ada persyaratan wajib kartu vaksin dengan data yang valid. Peraturan ini berlaku untuk semua pemain dan staff klub juga," ujar Sudjarno pada konferensi pers virtual PT LIB, Rabu (4/8/2021).

"Kami juga sudah berbicara dengan pihak klub untuk lebih menjaga protokol di luar lapangan. Klub harus lebih bertanggung jawab dengan para pemain mereka terutama saat berada di luar pertandingan," lanjutnya.

"Nanti masalah protokol kesehatan tiap pemain atau klub akan dipantau langsung oleh Satgas yang sudah dibentuk. Sementara kita akan fokus pada sistem pertandingan," ujar Sudjarno. 

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.