get app
inews
Aa Read Next : Aksi Solidaritas Palestina di Garut Galang Donasi Terkumpul Hingga 13 Juta Rupiah

59 Penyandang Tuna Daksa di Garut Dapat Kaki dan Tangan Palsu

Selasa, 10 September 2024 | 17:12 WIB
header img
Pelaksanaan Pemasangan Kaki dan Tangan Palsu bagi 59 penyandang tuna daksa. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Dinas Sosial Kabupaten Garut bekerja sama dengan LDS Charities dan Yayasan Peduli Tuna Daksa menggelar acara pemasangan kaki dan tangan palsu bagi 59 penyandang tuna daksa. 

Acara yang berlangsung di Aula Dinas Sosial Kabupaten Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, pada Selasa (10/9/2024), dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana, Ketua TP PKK Kabupaten Garut, Sri Kartika, Ketua DWP Kabupaten Garut, Lina Marlina, Ketua Yayasan Peduli Tuna Daksa, Said Khan, serta sejumlah anggota TP PKK dan DWP Kabupaten Garut.

Sekda Kabupaten Garut, Nurdin Yana, menyatakan bahwa pemasangan kaki dan tangan palsu ini merupakan upaya bersama antara Dinas Sosial, LDS Charities, dan Yayasan Peduli Tuna Daksa untuk membantu penyandang tuna daksa. 

Proses pemasangan ini tidak serta merta dilakukan hari ini, tetapi sebelumnya sudah dilakukan pengukuran pada bulan Juli lalu.b Nurdin berharap, penerima manfaat dapat membiasakan diri dengan bantuan ini agar nyaman digunakan.

"Mudah-mudahan kalau datang ke sini enak, nanti kekurangan kelebihannya bisa dicek, bisa dibongkar dinaikkan lagi, sehingga Alhamdulillah semua hadir pada kesempatan ini," ucapnya.

Nurdin juga menyebutkan, saat ini jumlah penyandang tuna daksa di Kabupaten Garut mencapai sekira 5.985 orang. Ia berharap kerja sama dengan Yayasan Peduli Tuna Daksa dapat terus berlanjut agar bantuan kaki dan tangan palsu dapat kembali diberikan kepada penyandang tuna daksa. Ia juga berharap, bantuan ini dapat meningkatkan kepercayaan diri para penerima manfaat.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut