get app
inews
Aa Read Next : Camat Limbangan Garut Tunggu Pakta Integritas Para Kepala Desa Terkait Netralitas Pilkada 2024

Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024 di Garut Dibagi 2 Zona

Rabu, 25 September 2024 | 12:32 WIB
header img
Pelaksanaan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Kampanye untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut Tahun 2024. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut menggelar Rapat Koordinasi terkait Penyelenggaraan Kampanye untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut 2024, yang berlangsung di Aula Kantor KPU Garut, Selasa (24/9/2024). Rapat ini dihadiri unsur pemerintah, TNI, dan Polri.

Dalam rapat tersebut, KPU menetapkan bahwa pelaksanaan kampanye Pilkada 2024 akan dibagi menjadi dua zona. Zona 1 meliputi wilayah Garut Utara, sedangkan Zona 2 mencakup Garut Selatan. Setiap zona terdiri dari 21 kecamatan. Kampanye akan dimulai pada Rabu (25/9/2024), dengan masing-masing pasangan calon (Paslon) diberikan waktu kampanye selama 10 hari di setiap zona.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Garut, Nurrodhin, menyatakan bahwa pelaksanaan kampanye akan berjalan di dua zona berbeda secara bersamaan yang akan dimulai besok Rabu (25/9/2024).

"Secara bersamaan di zona yang berbeda, kalau tidak salah besok Paslon 1 di zona 1, Paslon 2 di zona 2. Kemudian 10 hari kemudian beralih seperti itu," ujar Nurrodhin dalam keterangan seusai acara.

Nurrodhin menekankan pentingnya menjaga kondusivitas selama masa kampanye dan menyerukan kepada masyarakat serta tim sukses agar turut menciptakan suasana politik yang aman dan tertib.

Ia meyakini bahwa penyelenggara Pilkada baik itu KPU maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Garut akan bertindak adil dan akan memfasilitasi yang sama kepada setiap kontestan Pilkada Kabupaten Garut Tahun 2024.

"Selanjutnya kepada warga masyarakat, ayo kita bangun bersama-sama penyelenggaraan kampanye dengan sebaik-baiknya, dengan masing-masing bisa menjaga kepercayaan dan ketertiban," ucapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut