get app
inews
Aa Read Next : Momen Cawabup Garut Yudi Nugraha Bantu Pekerja Bangunan Yang Terjatuh Dari Atap Rumah

Gelombang Dukungan Terus Menguat Untuk Pasangan Helmi-Yudi di Pilkada Garut

Jum'at, 04 Oktober 2024 | 20:24 WIB
header img
Ratusan pesantren saat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Garut Helmi-Yudi. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Gelombang dukungan terus menguat untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Garut nomor urut 1 Helmi Budiman - Yudi Nugraha. Kali ini dukungan itu datang dari ratusan pesantren se-kabupaten Garut.

Ratusan pesantren se-kabupaten Garut secara resmi mendeklarasikan dukungan dan menyatakan siap bergerak  untuk memenangkan pasangan no urut 01 dengan tagline Garut Someah ini. Deklarasi digelar di Setgab Someah, Jalan Terusan Pembangunan, Tarogong, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kamis (04/10/2024) malam.

Ustazadah Ai Rohmawati, dari pesantren Zdurrahmatin, Cisewu, Garut menjelaskan, dukungan dari Pesantren se-Kabupaten Garut ini  karena  Helmi-Yudi adalah pasangan yang nyantri.

“Bukan sekedar dalam tagline, tapi secara figur pasangan ini adalah nyantri dan dekat dengan kaum santri, ulama dan ummat,” ucapnya.

Pasangan 01, Helmi-Yudi, menurutnya, Someah (ramah), berpolitik sangat humanis. Jauh memilki karakter intimidatif, kasar atau pun keras.

“Mereka sangat akomodatif, inklusif dan ramah baik secara karakter individu atau pun rencana kebijakannya,” jelasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut