get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kronologi Video Penjahat Viral di Garut Diungkap, Listrik Dipadamkan Mirip Adegan Film Teror

Kamis, 24 Maret 2022 | 19:07 WIB
header img
Solihati Nurzanah (kerudung biru) bersama anaknya, Rifda Abidah (kerudung hitam), memenuhi undangan jajaran Polsek Samarang, untuk menyampaikan keterangan dalam konferensi pers Kamis (24/3/2022).

GARUT, iNews.id Kronologi kasus pengrusakan di sebuah rumah warga yang direkam dalam sebuah video lalu diunggah ke media sosial akhirnya terungkap. Saat diundang oleh aparat kepolisian ke Mapolsek Samarang, Solihati Nurzanah (42) beserta anaknya, Rifda Abidah (19), warga Kampung Bongkor, Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Samarang, membeberkan apa yang terjadi pada Selasa (22/3/2022) dini hari itu.

“Mereka (para pelaku) datang jam satu malam saat kami sedang tertidur. Saya terbangun ketika mendengar ada suara berisik dari luar rumah, ada suara mendobrak pintu hingga memukul-mukul kaca rumah dengan batu,” tutur Solihati kepada wartawan, Kamis (24/3/2022).

Ia melanjutkan, kaca jendela kemudian dijebol dan ketiganya berhasil merangsek masuk ke dalam rumah. Mirip adegan di film teror, suasana semakin mencekam ketika salah satu dari penjahat tersebut mematikan arus listrik pada KWH meter dari luar.

“Posisi gelap, mendengar keributan yang sangat brutal otomatis saya langsung sembunyi. Siapa pun pasti akan takut bila di posisi itu. Mereka mencari ke kamar dan beberapa bagian rumah namun tidak menemukan saya. Barang-barang di dapur dipukuli hingga pecah,” ujarnya.

Salah satu dari para pelaku kemudian berbincang dengan seseorang lainnya. Dalam pembicaraan itu, dia mendengar bahwa anaknya akan dibawa jika Solihati tidak segera menemui mereka. 

“Karena saya ingin menyelamatkan anak, saya pada akhirnya keluar (dari tempat sembunyi) untuk menemui mereka. Saya dijambak, dipukul, diseret-seret di dalam kegelapan. Kemudian anak saya menolong dan melawan mereka yang akhirnya anak saya juga dipukuli,” katanya. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut