get app
inews
Aa Read Next : Terapkan Metode Class Based Storage, Garut Raih Penghargaan untuk Tata Kelola Logistik Bencana

Garut Diterjang Angin Puting Beliung, Puing Pertokoan Berjatuhan ke Jalan Raya

Minggu, 03 April 2022 | 17:35 WIB
header img
Cuplikan tangkapan layar video warga yang mengabadikan kengerian terjangan angin puting beliung di Jln Ahmad Yani Garut.

GARUT, iNews.id Angin puting beliung disertai dengan hujan deras kembali menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Garut, Minggu (3/4/2022) siang. Padahal pada Sabtu (2/4/2022) kemarin beberapa wilayah di Garut dilanda bencana serupa. 

Kali ini tiupan angin kencang melanda kawasan perkotaan Garut dan permukiman warga. Sejumlah video amatir warga yang merekam detik-detik hembusan angin kencang  beredar melalui aplikasi WhatsApp. 

Salah satunya video berdurasi 30 detik yang diabadikan warga di kawasan perkotaan Jalan Ahmad Yani, memperlihatkan kengerian terjangan angin yang tampak menerbangkan papan reklame dan memporak-porandakan besi penyangga. Puing-puing dari papan promosi sejumlah pertokoan berjatuhan ke jalan raya yang tengah dilalui sejumlah kendaraan. 

Para pengemudi di dalam sejumlah kendaraan yang melintas, tampak berhati-hati saat melewati jalan tersebut. Sementara warga yang berada di sekitar lokasi berlindung di pertokoan untuk menghindari tertimpa puing. 

Belum diketahui apakah peristiwa terjangan angin di wilayah perkotaan ini menimbulkan korban jiwa atau tidak. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut Satria Budi, mengatakan pihaknya masih menginventarisir dampak terjangan angin puting beliung di wilayah perkotaan. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut