Logo Network
Network

Denmark Berikan Hibah Penanganan Diabetes Untuk Jabar

Dindin
.
Selasa, 12 April 2022 | 10:30 WIB
Denmark Berikan Hibah Penanganan Diabetes Untuk Jabar
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat bertemu Duta Besar (Dubes) Denmark untuk Indonesia Lars Bo Larsen, di Gedung Pakuan Bandung.

BANDUNG, iNews.id Selain membahas terkait kerjasama pembangunan PLTB di wilayah Garut Selatan, di Gedung Pakuan Bandung, Senin (11/4/2022), Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bersama Duta Besar (Dubes) Denmark juga membahas pembangunan kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Terungkap, perusahaan mitra Denmark, yaitu Novo Nordisk Indonesia, akan memberikan hibah untuk penguatan layanan kesehatan bagi warga di Jabar. 

Novo Nordisk Indonesia merupakan perusahaan farmasi yang sering melakukan Corporate Social Responsibility (CSR) dan pengembangan Elektronik Health atau E-Health. Adapun hibah yang difokuskan itu adalah untuk penanganan penyakit diabetes di Jabar.

"Perusahaan Denmark memberikan hibah penguatan melawan penyakit diabetes yang menyebabkan biaya di rumah sakit sangat tinggi dan yang menyebabkan salah satu kematian terbanyak Covid-19 adalah komorbid diabetes," tutur Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar.

Lanjut Kang Emil, ia mengatakan, nantinya sebanyak 46 puskesmas terpilih di Jabar akan hadir layanan kesehatan penyakit diabetes melalui program telemedicine.

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.