get app
inews
Aa
Read Next : Ridwan Kamil Berharap Menkopolhukam Segera Lakukan Tindakan Terkait Polemik Al Zaytun

Pihak Keluarga Gubernur Jabar Ikhlaskan Atas Hilangnya Eril

Jum'at, 03 Juni 2022 | 18:17 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan keluarga melaksanakan salat Gaib, sebelum kepulangan ke Indonesia, Kamis (2/6/2022) waktu Swiss.

BANDUNG, iNews.id Perwakilan keluarga Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, atas nama Erwin Muniruzaman mengatakan, keponakannya yang bernama Emmeril Kahn Mumtadz yang akrab disapa Eril, telah diikhlaskan syahid di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss. 

"Kami telah menyimak seluruh proses pencarian, dan dipastikan seluruh ikhtiar dilakukan secara maksimal. Kang Emil (Ridwan Kamil) dan Teh Lia (Atalia Praratya Kamil) ikhlas dan meyakini Eril sudah berpulang ke Rahmatullah karena tenggelam," ucap Erwin di Gedung Pakuan Kota Bandung, Jumat (3/6/2022). 

Pihak keluarga Kang Emil telah berkonsultasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar terkait dengan kondisi ini.

Kemudian, pihak MUI Jabar memberi nasihat segera dilakukan salat ghaib guna menunaikan hak almarhum Eril sebagai muslim. 

"Kami sekeluarga bertemu dengan MUI, dan sudah melaksanakan salat ghaib untuk Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) bin Mochamad Ridwan Kamil. MUI Jabar pun sudah menerbitkan seruan, dan kami juga selaku keluarga meminta masyarakat untuk dapat melaksanakan salat ghaib untuk keponakan kami, Emmeril," tuturnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut