Timnas Indonesia Menang Tipis Atas Kamboja, Banyak Peluang Emas Terbuang

Maulana Yusup
Pemain Timnas Indonesia Jordi Amat Saat Menggiring Bola Dihadang Dua Pemain Kamboja. Foto (tangkapan layar Instg PSSI)

JAKARTA, iNewsGarut.id – Banyak Peluang terbuang, Tim Nasional Indonesia menang tipis atas Kamboja dengan skor 2-1. Hasil Kemenangan tipis di babak penyisihan grup A piala AFF 2022 membuat pelatih Shin Tae-Yong marah.

Pertandingan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBGBK), Jakarta, Jum'at (23/12/2022).Gol pertama dicetak Egi Maulana Vikri, sedangkan gol kedua diciptakan Witan Sulaeman memanfaatkan umpan dari Marcelino Ferdinand.

Banyak peluang emas diciptakan oleh kedua pemain itu, sayang tidak bisa diselesaikan dengan baik, salah satunya umpan lambung Jordi Amat pemain naturalisasi itu tidak bisa diselesaikan Egi Maulana Vikri, sehingga peluang emas itu terbuang begitu saja.

Indonesia sebenarnya mendominasi permainan, namun sayang penyelesaian akhir tidak dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga hal tersebut menjadi PR dari pelatih Shin Tae-Yong.

"Sangat sayang pertandingan ini. Itu membuat marah," kata Shin Tae-yong usai laga, Jumat (23/12/2022).

Dia mengatakan langsung berdiskusi dengan staf dan pemain soal hasil laga vs Kamboja itu. Dia berharap ada perbaikan di laga kedua melawan Brunei Darussalam.

"Kami diskusi setelah pertandingan agar pemain bisa tampil lebih bagus. Kami akan perbaiki bertahap," ucapnya.

Meski demikian, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi semangat juang tim asuhanya untuk meraih kemenangan. Oleh dikarenakan, laga itu memang cukup sulit untuk Timnas Indonesia.

"Selamat kepada pemain walaupun pertandingan sulit," katanya.

Laga selanjutnya, Timnas Indonesia akan memainkan laga tandang melawan Brunei Darussalam dalam lanjutan Piala AFF 2022. Pertandingan itu berlangsung di Kuala Lumpur Stadium, Senin (26/12/2022), pukul 17.00 WIB.

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network