Tahap Ketiga Penyusunan Masterplan Smart City Tahun 2023 di Garut Dimulai

Hendrik Prima
Bimtek Masterplan Smart City Tahap ketiga. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Pemerintah Kabupaten Garut telah resmi memulai tahap ketiga Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Penyusunan Masterplan Kota Cerdas (Smart City) dan Quick Win Program Unggulan tahun 2023. Acara ini diselenggarakan di Ballroom Kassiti Fave Hotel, Senin (11/9/2023).

Dalam keteranganya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Garut, Margiyanto, menyatakan bahwa tahap bimtek ini akan membahas peta jalan dan quick win untuk program unggulan Pemerintah Kabupaten Garut yang akan diintegrasikan ke dalam masterplan smart city.

"Untuk bimtek tahap 3 ini merupakan bimtek yang akan membahas peta jalan sekaligus quick win untuk program unggulan atau inovasi yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Garut dan itu akan disusun di dalam masterplan kita," ujarnya.

Margiyanto juga menekankan pentingnya keberlangsungan bimtek tahap ketiga ini dalam konteks penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan RPJP yang akan segera dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Garut. Ia berharap, pelaksanaan bimtek tahap 3 ini dapat berjalan lebih baik dari bimtek yang diselenggarakan sebelumnya, mengingat bimtek kali ini sangat krusial bagi Pemkab Garut.

"Karena ini sangat krusial bagi Pemerintah Kabupaten Garut terutama dalam kerangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan RPJP yang akan segara kita laksanakan," ujarnya.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network