Momen Tak Pernah Terlupakan Seumur Hidup, Graduasi SMPN 1 Leuwigoong Garut

Hendrik Prima
Kepala Sekolah SMPN 1 Leuwigoong saat memberikan piagam penghargaan kepada 10 siswa terbaik. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Kisah di sekolah menjadi kenangan terindah tersendiri bagi semua siswa saat mengikuti setiap jenjang pendidikan. 3 tahun mengikuti pendidikan di Sekolah Menengah Pertama untuk menuntut ilmu bekal untuk menggapai cita-cita.

Seperti halnya di SMPN 1 Leuwigoong Garut, menyelenggarakan acara graduasi atau pelepasan siswa kelas IX angkatan ke-37 menjadi momen tak pernah terlupakan seumur hidup. Mengapa demikian, selama 3 tahun menuntut ilmu harus berpisah dengan para guru dan murid lainnya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

Acara yang diinisiasi orang tua melalui komite sekolah dan siswa yang mengusung tema " Terbanglah Tinggi Menggapai Mimpi", dilangsungkan di halaman sekolah secara sederhana, Kamis (27/6/2024). Dan dihadiri oleh semua staf sekolah dan para siswa-siswi.

Momen terindah yang tidak akan pernah terlupakan saat upacara adat istiadat dimana dua orang siswa terbaik disandingkan seperti pengantin dengan diiringi lengser untuk mengikuti prosesi sungkeman sebagai wujud ucapan terima kasih atas dedikasi para guru yang sudah mendidik dan memberikan ilmu selama mengikuti pendidikan di sekolah.

"Alhamdulillah Kami bisa melaksanakan acara pelepasan siswa ini, terima kasih kepada orang tua, komite, dan siswa, yang telah menginiasi momen atau kenangan terindah di acara graduasi siswa kelas IX. Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan bisa tercapai,"kata Kepala Sekolah SMPN 1 Leuwigoong Edi Supriatna kepada iNewsGarut.id.

Di tahun ajaran 2023/2024, SMPN 1 Leuwigoong melepas siswa sebanyak 278 orang. Yang mana dari jumlah tersebut semuanya dinyatakan lulus.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network